Cara perawatan burung murai batu

Cara perawatan burung murai batu - Selamat datang di blog Harga Burung Terbaru. Pada halaman ini kami akan memberikan informasi tentang harga burung yang berjudul Cara perawatan burung murai batu, di dalam artikel ini kami telah menyediakan daftar harga burung lengkap dengan spesifikasi dan juga nama penjual, nomor telepon dan alamat penjual. Kami berharap isi postingan daftar harga burung paling baru yang kami tulis ini dapat menjadi referensi informasi bagi Anda khususnya yang hoby memelihara burung serta sedang membutuhkan informasi burung kicau terbaru. Baiklah, langsung saja, berikut ini adalah daftar lengkap harganya.

Saat ini Anda sedang membaca: Cara perawatan burung murai batukarena mungkin Anda mencarinya dengan menggunakan kata kunci daftar harga burung terbaru melalui search engine sehingga bisa sampai ke artikel ini. Untuk mendapatkan daftar mesin crusher stone lainnya Anda bisa melihat daftar di bawah ini atau pada daftar isi di sidebar

lihat juga


Cara perawatan burung murai batu

Tempat/sangkar: Murai batu bisa dipelihara dengan sangkar bulat maupun kotak. Untuk kotak ukuran 50 x 50 x 75 cm sedangkan untuk bulat dengan diameter 50 cm atau 60 cm tergantung dari jenis murai batu yang kita pelihata apakah berekor panjang atau pendek. Sementara tenggeran atau pangkringan bisa dibuat dengan kayu asam diameter 1,3 cm; bisa berbentuk palang bersusun mapun leter T.
Untuk perawatan harian, murai batu tidak perlu dikerodng dan hanya dikerodong malam hari agar tidak kedinginan.
- Pakan: Hal utama yang perlu diperhatikan dalam hal pakan adalah menu yang variatif sehingga kecukupan nutrisi, vitamin dan mineralnya. Pakan yang bagus, selain lengkap nutrisinya seperti protein, karbohidrat, juga lengkap vitaminnya seperti vitamin A, D3, E, B1, B2, B3 (Nicotimanide) B6, B12, C dan K3. Selain itu, perlu pula mengandung zat esensial seperti D-L Methionine, I-Lisin HCl, Folic Acid (sesungguhnya adalah salah satu bentuk dari Vitamin B) dan Ca-D.
Di samping vitamin, perlu juga kecukupan mineral. Mineral dibutuhkan dalam pembentukan darah dan tulang, keseimbangan cairan tubuh, fungsi syaraf yang sehat, fungsi sistem pembuluh darah jantung dan lain-lain. Seperti vitamin, mineral berfungsi sebagai ko-enzim, memungkinkan tubuh melakukan fungsinya seperti memproduksi tenaga, pertumbuhan dan penyembuhan. Yang termasuk mineral yang diperlukan burung anis kembang adalah Calcium, Phosphor, Iron, Manganase, Iodium, Cuprum, Zinccum, Magnesium, Sodium Chlorin dan Kalium.
Makanan yang sesuai untuk murai batu
  1. Voer (sebaiknya pilih yang berkadar protein sedang yaitu: 12%-18%). Belum tentu voer yang berharga mahal akan cocok dengan sistem metabolisme setiap burung murai batu. Voer harus selalu tersedia di dalam cepuknya. Selalu ganti dengan voer yang baru setiap dua hari sekali.
  2. EF (Extra Fooding), pakan tambahan yang sangat baik buat burung murai batu yaitu: jangkrik, orong-orong, kroto, cacing, ulat hongkong, ulat bambu, kelabang, belalang dan lainnya. Pemberian EF harus selalu disesuaikan dengan karakter pada masing-masing burung dan juga harus mengetahui dengan pasti dampak klausal dari pemberiannya EF tersebut.
  3. REFERENSI TENTANG PERAWATAN BURUNG SECARA UMUM


Demikianlah Artikel Cara perawatan burung murai batu

Sekian postingan tentang Cara perawatan burung murai batu, mudah-mudahan daftar harga burung kicau terbaru ini bisa memberi manfaat untuk Anda semua khususnya para pecinta burung kicau. Baiklah, sekian postingan daftar harga burung kicau terbaru kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara perawatan burung murai batu dan artikel ini url permalinknya adalah https://hargaburungku.blogspot.com/2014/12/cara-perawatan-burung-murai-batu.html Bagikan artikel ini jika bermanfaat.

0 Response to "Cara perawatan burung murai batu"

Post a Comment